Loading...

Polda Maluku Siapkan 720 Personel Amankan HPN 2017

Ambon, Maluku Channel.com Kepolisian Daerah Maluku telah menyiapkan 720 personel gabungan yang akan dikerahkan untuk melakukan tugas pengamanan selama peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Ambon pada 6 - 10 Februari 2017.

Ratusan personel gabungan ini berasal dari unsur Polri, TNI-AL dan TNI-AD serta satuan polisi pamong praja (Satpol PP)," kata Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Richard Tatuh, di Ambon, Rabu (1/2/2017).

Bahkan sudah ada kegiatan pra peringatan HPN yang dilangsungkan sejak November 2016 seperti kegiatan lomba penulisan feature dan karya ilmiah bagi wartawan dan mahasiswa.

Puncak peringatan HPN pada 9 Februari 2017, tetapi ada sejumlah agenda yang dilangsungkan sejak 1 Februari seperti dialog Sambung Rasa.

"Menurut Richard, para personel gabungan ini akan dikerahkan pada berbagai lokasi yang menjadi pusat kegiatan seperti pameran HPN dan Maluku Expo 2017 di Lapangan Merdeka Ambon pada 5 - 9 Februari 2017.

Selain itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Panjaitan juga akan hadir bersama budayawan Emha Ainun Najib.

Kemudian akan ada konvensi nasional media yang dihadiri sejumlah menteri seperti Menkominfo Rudiantoro, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan perwakilan Google serta Baidu yang berpusat di Baileo Siwalima Karangpanjang.

"Tanggungjawab pengamanan terhadap Kepala Negara yang rencananya akan menghadiri puncak peringatan HPN akan ditangani TNI-AD, sedangkan Polri bertugas melakukan pengamatan pada ring III," katanya. (MC)
HPN 2017 5310838620592156030

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC