Loading...

Pelaksanaan Pelantikan IPK Malteng

Masohi, Maluku Channel.com Pelantikan Ikatan Pemuda Key, dengan Semboyan "Vuut Ain Mehe Ni Ngifun Manut Ain Mehe Ni Tilur" di laksanakan pada hari kamis, (9/2/2017), yang bertempat di Gedung Mae Oku Kota Masohi.

Di hadiri oleh para pimpinan SKPD dalam lingkup pemda malteng, Wakil Bupati dan anggota DPRD Maluku Tenggara, bpk Tuasikal Abua dan bpk Marlatu Leleury, Ketua DPRD kabupaten maluku tengah beserta anggota, Sekda Kabupaten maluku tengah, para Petinggi TNI- POLRI, Kejari masohi, Raja Ihibes dan Raja Bomav, beserta Raja-Raja yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Yang mana mengukuhkan secara Adat Ikatan Pemuda Key Kabupaten Maluku Tengah, Bpk Drs. H Abdul Hamid Rahayaan, Selaku Raja Tuban Yamlim, adalah Ketua Dewan Adat Kepulawan Key dan Raja Nerong yaitu Bpk Muhammad Ekanrefra.

''Peserta yang di lantik sebanyak 1.000 orang,yang mana, Bpk Salim Renifruyaan, sebagai ketua IPK, bpk Roksal Kilimanu, Sebagai Sekretaris IPK dan sebagai Ketua Dewan Penasehat adalah Bpk Ibrahim Ruhunussa, dalam hal ini juga adalah Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah

Terbagi dalam 20 orang pelindung, penasehat dan pembina 54 orang pengurus besar IPK 626 pengurus daerah dan pengurus cabang IPK dari masing masing Kelurahan dan Negeri-negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam kesempatan ini pula Raja Ihibes, dalam sambutanya menyampaikan bahwa dengan momentum Pelantikan Pemuda Key yang ada di Kabupaten Maluku tengah ini bisa memberikan warna yang positif bagi Masyarakat Maluku tengah terutama masyarakat Key yang ada di sini.

Rahyaan menambahkan bahwa kami dari maluku tenggara datang kesini untuk melihat saudara-saudara yang ada di Kabupaten Maluku tengah ini, yang mana memberikan muatan muatan tentang hukum adat yang ada pada masyarakat Key yang mana adat istiadat key turun temurun dari dulu hingga sekarang ini. temurun kemajuan masyarakat Key.

"Ibrahim Ruhunussa, menyampaikan  bahwa Ikatan Pemuda Key mendukung sepenuhnya progaram-program pemerintah untuk memajukan rakyat Maluku Tengah ke depan.

Ikatan Pemuda Key harus bergandengan tangan mendorong putra-putra terbaik untuk bisa memberikan Kontribusi kepada Kabupaten Maluku Tengah, tegas Ruhunussa. (MC-Jais)
Malteng 1647751179728334232

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC