Loading...

Panitia Gelar Acara Sambung Rasa Jelang HPN

Ambon, Maluku Channel.com Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya tanggal 9 Februari 2017 di Kota Ambon, mengawalinya panitia  menggelar acara Dialog Sambung Rasa, bertempat di Islamic Centre Ambon, Rabu (1/2/2017).

Acara yang diikuti 300 orang peserta itu berasal dari stakeholder terkait seperti; Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Bupati/Walikota, Legislatif, Perbankan, OJK, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Perguruan Tinggi, Pelaku usaha, Koperasi UKM, serta Media Cetak dan Elektronik di Kota Ambon sesuai laporan panitia.

"Wakil Gubernur Maluku DR. Zeth Sahuburua saat membuka acara Sambung Rasa mengungkapkan, penyelenggaraan acara ini bertujuan sebagai forum dialog anatara Pemprov Maluku dengan Stakeholder seperti; dunia usaha, masyarakat, tokoh agama, legislatif, pelaku uasaha, termasuk perguruan tinggi, guna meningkatkan perekonomian di Maluku.

Untuk itu sedikit gambaran tentang pertumbuhan perekonomian di Maluku di mana pada tahun 2015 mencapai 5,40 persen dan tahun 2016 naik menjadi 5,68 persen.

Digelarnya acara Sambung Rasa ini, sebagai rangkaian acara menjelang HPN yang puncaknya tanggal 9 Februari 2017 di Kota Ambon, dengan sorotan Tema: Pers Dan Rakyat Maluku Bangkit Dari Laut.

Dikatakan, distribusi terbesar di sektor pertanian 24,29 persen, pendapatan pemerintah 22,26 persen dan perdagangan besar dan eceran 12,24 pesen.

"Dengan begitu inflasi terkendali di mana tahun 2015 berada pada angka 6,15 persen turun menjadi 3,70 persen pada tahun 2017. Inflasi yang terkendali menandakan adanya perbaikan ekonomi yang signifikan dari Tim Pengendali Inflasi di Indonesia perwakilan Maluku.

Sementara itu Wakil Ketua PWI Pusat Nurdin mengatakan, setelah acara ini akan dilanjutkan dengan acara bagaimana kita mengembangkan perekonomian Maluku, yaitu bekerja sama dengan seluruh dunia usaha, termasuk memperkenalkan Maluku di dunia internasional.

Untuk itu tanggal 8 Februari 2017 dilakukan Inovasi Pelayanan Publik, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan kini sudah menyiapkan tempat guna pengembangan wisata di Maluku, ini semua dalam rangkaian Hari Pers Nasional. (MC)
HPN 2017 3505029658362715377

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC