Loading...

KPU Malteng Libatkan Masyarakat Dalam Pelipatan Surat Suara

Masohi, Maluku Channel.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah telah melaksanakan proses pelipatan dan sortir surat suara di gedung olah raga, Kota Masohi yang akan selesai tanggal 3 Februari besok.

Kita melibatkan 167 warga masyarakat yang terdiri dari orang tua dan mahasiswa untuk melakukan pelipatan surat suara yang akan berlangsung selam 3 hari dari tanggal 1 hingga 3 Februari “ Kata Dividi Logistik KPU Malteng, Erny Lessy yang ditemui di GOR, Kamis, (02/2/2017).

Erny lessy mengatakan, setelah proses pelipatan dan sortir itu dilakukan selama tiga hari, selanjutnya dilakukan pengepakkan untuk di distribusikan ke kecamatan yang dijadwalkan tanggal 4 hingga 6 februari mendatang

"Sebelumnya KPU Maluku Tengah telah mengkordinasikan dengan Disperindag Maluku Tengah terkait keterlibatan pihak ketiga. Namun, Erny menegaskan, sesuai surat balasan dari disperindag bahwa untuk maluku tengah tidak ada keterlibatan pihak ketiga.

Dengannya KPU menggandeng masyarakat dalam proses pelipatan dan sortir surat suara. Sambungnya, KPU belum memastikan total surat surat yang diterima maupun rusak hingga proses pelipatan selesai. Sedangkan untuk tambahan cadangan yang masuk ke KPU sebanyak 779.000 surat suara yang nantinya akan dibagi sesuai kebutuhan di TPS yang disesuaikan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT)

Anggota Panwaslu Maluku Tengah, Ahmad Faisal Latuconsina menegaskan, sejak dilakukan proses pelipatan pada tanggal 1 kemarin, ditemukan dua surat suara yang mengalami kerusakan akibat sobek. Namun temuan itu masih sementara.

"Panwas terus mengawasi jalannya tahapan Pilkada Maluku Tengah melalui tahapan yang telah diatur dalam jadwal dan undang-undang “,Tegas Laticonsina.
Dari pantauan Maluku Channel.com saat berlangsungnya pelipatan surat suara, terlihat sejumlah petugas kepolisian serta panwas yang mengawal jalannya proses pelipatan. Warga yang masuk keluar diperiksa termasuk barang bawaan. (MC) Jais
Malteng 3875442781515193363

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC