Loading...

Kunker Kepala BKKBN RI Ke Desa Tihulale

Tihulale, Maluku Channel.com Kepala BKKBN RI DR. Surya Candra Surapaty didampingi Kepala BKKBN Provinsi Maluku Drs. Djufry Assegaff, Assisten II Setda Maluku Ice Lopulalan, Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Ujir Halid, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Tihulale Kecamatan Amalattu Kabupaten SBB Provinsi Maluku, Kamis (23/2/2017).

Kunker Surya Candra Surapaty itu bertepatan dengan pelayanan KB gratis bagi 112 peserta KB di Desa Tihulale dan sekitarnya, sekaligus melakukan Pembinaan Remaja Melalui Ajang Kreativitas Remaja di Desa Tihulale, mendapat apresiasi positif dari siswa-siswa dan seluruh masyarakat di Desa Tihulale.

Penjabat Bupati SBB Ujir Halid mengatakan, Pemda SBB dan masyarakat termasuk Pemerintah Negeri dan masyarakat Tihulale, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kunjungan kerja dari Kepala BKKBN RI, Kepala BKKBN Provinsi Maluku dan rombongan, sekaligus ikut mensukseskan program Kependudukan Keluarag Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di daerah ini.

Menurut Ujir Halid, laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Seram Bagian Barat rata-rata 5,6 dengan rata-rata kelahiran 3 anak, dengan jumlah akseptor KB 2.669 peserta dan jumlah Pasangan Usia Subur (PUS) 2.078 atau 95,6 persen.

112 peserta KB yang dilayani secara gratis tersebut dilakukan oleh petugas KB Kabupaten SBB dan petugas KB dari BKKBN Provinsi Maluku, dengan rincian Implan 67 peserta, Suntik 32 peserta dan Pil 13 peserta.

Sudah terbentuk kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) sebanyak 25 kelompok, Generasi Berencana (GENRE) 15 kelompok, Pusat Informasi Konseling dan Reproduksi Remaja (PIK-RR) 27 kelompok, Bina Keluarga Lansia (BKL) 10 kelompok dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) 13 kelompok.

Usia kawin pertama oleh masyarakat di SBB 21 tahun untuk wanita dan 25 tahun untuk pria, ini menunjukkan bahwa para remaja di daerah ini sudah memahamai tentang usia ideal pernikahan.

Kehadiran Kepala BKKBN RI dan Kepala BKKBN Provinsi Maluku di Desa Tihulale dapat meringankan beban masyarakat setempat, dengan memberikan seperangkat bantuan berupa GENRE KIT kepada Remaja di Desa Tihulale, IUD KIT kepada RSUD Piru serta BKB KIT dan Implan KIT kepada masyarakat Desa Tihulale.

Penjabat Bupati SBB Ujir Halid menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala BKKBN RI, Kepala BKKBN Promal dan jajarannya atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat SBB, sekaligus untuk mensuskeskan program KB serta meningkatkan kesejahteraan keluarga. (MC)
Seram Bagian Barat 6350820401967991422

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC