Loading...

Ismail Usemahu Resmi Jabat PLT Bupati Buru

Ambon, Mauku Channel.com Gubernur Maluku Ir.Said Assagaff Melaksanakan pelantikan Penjabat Bupati Buru Esalon II, Ir.Ismail Usemahu,MT sebagai penjabat bupati Buru berdasarkan keputusan (SK) Mendagri No.131.8-9 tahun 2017.

Pelaksanaan pelantikan penjabat Bupati Buru, Gubernur Maluku Ir.Said Assagaff dalam sambutannya, di Ambon, kamis, (2/2/2017)  pada pelantikan penjabat bupati yang lalu menjelaskan akibat revilasi maka kita di Maluku meski menempatkan pantura 4 orang penjabat Bupati yang berasal dari pejabat esalon II dalam lingkup pemerintah provinsi Maluku.

Hal ini terkonsekwensi bagaimana cara pencapaian kinerja yang sesuai prosedur dan bertanggung jawab. Jelasnya sumber daya antara sinergi di provinsi Maluku harus terbagi kesetaraannya dan harus dikelola sedemikian rupa agar mampuh menjawab rehabilitasi provinsi Maluku , baik di kabupaten dan kota.

Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat daerah, kami bertanggung jawab penuh untuk menjaga dinamisasi dan eksistensi wewenang kewarganegaraan pemerintah provinsi, Kabupaten maupun Kota, agar bisa berjalan di jalur dengan tepat.

"Menempatkan seseorang sebagai penjabat bupati bukanlah sesuatu hal yang mudah dan asal-asalan, tetapi meski didahului dengan pertimbangan yang matang dan bijaksana dan tetap berpijak pada argumen-argumen rasional yang dapat dipertanggung jawa. Ungkap, " Assagaff

Beliau juga menegaskan bahwa prioritas penjabat bupati Buru harus bertanggung jawab pada Pilkada serentak pada 15 februari 2017 Mendatang harus memfasilitasi suksesnya penyelenggara Pilkada dan Hak-hak utama yang harus di pegang teguh terhadap kebijakan-kebijakan KPU maupun Panwaslu. Dan memastikan berbagai kesiapan logistik TPK, TPS dan KPPS hak pemilih, dan pastikan semua masuk dalam daftar pemilih.

"Harus siap dalam menyikapi persoalan netralitas ASN karena konsolidasi birokrasi. Dan pastikan mereka tidak terjebak dalam praktek politik praktis, terpolarisasi kepada salah satu pasangan calon, terutama guru-guru SMA, karena saya mendapat laporan. Dan saya bersumpah akan pecat kalau ada bukti-bukti melakukan mutasi-mutasi pegawai. "tandas Gubernur.

Ir. Ismail Usemahu,MT (Plt) Bupati Buru terpilih menjelaskan bahwa akan memfasilitasi pelaksana pilkada Bupati dan wakil Bupati, kemudian menjaga kenetralan ASN. Yang mendesak sekarang kita tau bahwa pencoblosan pada 15 februari sudah mendesak, jadi kami akan mengkoordinasikan kesiapan-kesiapan surat suara, kotak suara, TPS, KPS, dan sebagainya harus benar-benar siap sehingga pada saat dilaksanakan pilkada serentak bisa terlaksana dengan baik. "ujar Usemahu.(MC) Rendy
Pemerintahan 5465388397032598305

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC