Loading...

Distribusi Logistik Pilkada Malteng Berjalan Lancar Sesuai Jadwal

Masohi, Maluku Channel.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah menegaskan proses pendistribusian logistik Pilkada 2017 berjalan dengan lancar. Kendala yang dihadapi hanyalah akses transportasi laut. Namun, KPU memastikan logistik pilkada akan tiba di masing-masing kecamatan sebelum tanggal 11 januari mendatang.

Hal ini dikemukakan sekretaris KPU Maluku Tengah,  Sah Alim Latuconsina di gedung olahraga nusantara, Kota Masohi, Rabu, (08/2/2017). Dikatakan, KPU fokuskan logistik Pilkada mendahulukan wilayah yang jauh dan sulit di akses.

KPU Maluku Tengah telah mendistribusikan sebagain besar logistik Pilkada 2017 ke masing-masing kecamatan di Maluku Tengah. Sebagian lagi sementara dalam perjalanan.

"Untuk daerah terjauh kita dahulukan distribusi seperti banda. logistik sudah tiba tanggal 6 kemarin. Sedangkan kecamatan leihitu, leihitu barat dalam perjalanan. Sementara untuk Kota Masohi dan sekitarnya distribusi dilakukan tanggal 10 Januari mendatang “Jelasnya.

Terkait dengan kemanan kotak suara, Alim Latuconsina mengatakan, keamanan perjalanan distribusi logistik dilakukan oleh Panwasli Malteng dan anggota Polres Malteng. Lanjut Alim, untuk kecamatan leihitu dan leihitu barat merupakan domain polres ambon.

"Keamanan  logistik Pilkada Maluku Tengah di kecamatan leihitu, kita telah koordinasikan dengan  Polres Ambon yang nantinya mengawal jalannya pencoblosan, perhitungan serta rekapitulasi perhitungan surat suara di Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat dan Kecamatan Salahutu “.Ujarnya. (MC-Jais)
Malteng 6536190699921174439

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC