Loading...

BKD Berlakukan Absen Manual, Tingkatkan Disiplin ASN

Ambon, Maluku Channel.com Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku mulai tanggal 1 Februari 2017 memberlakukan Absen Manual pada pagi hari sedangkan absen fingger print diberlakukan untuk siang dan sore hari dilingkungan Kantor Gubernur Maluku.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui serta mengontrol jumlah pegawai yang hadir untuk mengikuti apel pagi, sekaligus sebagai upaya disiplin Aparat Sipil Negara (ASN)," kata Drs. Femmy Sahetapy, M.Si Kepala BKD Promal di Ambon, Rabu (1/2/2017).

Menurutnya, jumlah ASN Kantor Gubernur Maluku yang mengikuti apel pagi tanggal 1 Februari 2017 hanya 256 pegawai dari 700 pegawai dan setiap pagi mulai hari Senin-Jumat dilakukan apel sekaligus absen manual, setiap bulan dievaluasi dan hasilnya akan disampaikan kepada SKPD masing-masing untuk menjadi perhatian.

Ini semacam terobosan baru agar ASN di Kantor Gubernur Maluku diingatkan kembali soal disiplin pegawai dan hal ini sudah direstui oleh Sekda Maluku Hamin Bin Thaher, SE.

"Disiplin itu adalah sesuatu yang tidak harus dipaksakan namun sebuah kesadaran pribadi yang muncul dari diri sendiri, agar setiap hari mengikuti apel dan itu akan dilihat dari absen manual yang diberlakukan,"katanya.

Apel pagi bukan hal yang baru namun lanjutan dan dalam dua minggu terakhir BKD melakukan evaluasi bagi ASN pada SKPD lingkungan kagub Maluku, terlihat banyak ASN yang tidak mengikuti apel pagi, sehingga dengan terobosan baru memberlakukan absen manual di pagi hari dan fingger print di siang dan sore hari diharapkan ASN menjadi lebih disiplin. (MC)
Slider 1571011807475198381

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC