Loading...

Sejumlah Polres Ajukan Permintaan Bantuan Pengamanan Pilkada Ke Polda Maluku

Ambon, Maluku Channel.com Sejumlah Polres telah mengajukan permintaan bantuan kepada polda maluku untuk mengamankan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung 15 Februari 2017 mendatang.

"Ada beberapa Polres yang sudah mengajukan permintaan bentuk dan kita sudah tawarkan beberapa yang dibutuhkan untuk mem back up wilayah masing-masing," ujar Wakapolda Maluku, Kombes Pol Musa Ginting Kepada Media usai Mengikuti perayaan natal polda maluku, yang berlangsung di Gereja Maranatha, Selasa (17/1/2017).

Walaupun demikin dirinya tidak mengatakan polres mana saja yang telah melayakan permintaan bantuan pengamanan Pilkada.

"Pada prinsipnya kita akan selalu mem back up pengamanan, mengingat Polres merupakan ujung tombak," Ujarnya.

Selain Permintaan dari Polres, kata Ginting, ada juga permintaan bantuan personil sebanyak 1 SSK dari daerah lain, salah satunya dari Makasar, Sulawesi Selatan, dalam rangka melakukan pengamanan Pilkada.

"Di masa kepemimpinan Kapolda Maluku, Murad Ismail, ada permintaan BKO, tetapi perkembangan terakhir yang didapatkan oleh kasad Brimob, ada permintaan dari daerah luar untuk melakukan pengamanan. jadi bukan ada bantuan BKO, tetapi kita kirim pasukan ke luar," Tegasnya.

Walaupun personil akan dikirim ke luar daerah, dirinya mengakui personil yang ada di Maluku saat ini cukup mem back up pengamana Pilkada. (MC)
Daerah 211783442524320112

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC