Loading...

Pemda Malteng Laksanakan Perayaan Natal Kristus

Masohi, Maluku Channel.com Pemerintah Daerah kabupaten Maluku Tengah melaksanakan perayaan Natal Kristus bertempat di gedung Mae Oku Masohi Selasa (17/1/2017), dihadiri
oleh wakil bupati nonaktif Marlatu L. Leleury, SE bersama ibu Jo Leleury dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemda Malteng serta Ketua Klasis GPM Masohi dan Paroki Masohi.

Perayaan Natal dengan tema Hidup Dalam Kemurahan Tuhan, mengajak umat Tuhan untuk tetap diam di rumah Tuhan seumur hudupnya guna menyaksikan kemurahan Tuhan dan menikmati kasih-Nya.

Perayaan Natal Kristus ini mengisyaratkan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemda Malteng, harus mampu dan bijak dalam melaksanakan tugas dan aktifitas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, dalam membangun daerah melalui tugas-tugas pelayanan di bidang pemerintahan dan kemasyarakatan serta umat yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Ketua Klasis GPM Masohi Pdt. S. Werinussa dalam khotbahnya mengatakan, PNS di lingkup Pemda Malteng harus selalu melengkapi, menopang dan bergandengan tangan, dalam pelaksanaan tugas selalu mengandalkan iman dan percaya kepada Yesus Kistus.

Natal menghendaki agar sebagai manusia yang percaya harus selalu memaknai Natal sebagai penampakkan Kristus bagi umat yang percaya kepada sang penebus melalui penampakan dan penunjukkan rupa.

Tradisi ini sebagai sebuah tradisi yang dicerminkan Tuhan Yesus yang lahir sebagai anak Allah yang hidup di tengah umat-Nya, sehingga sebagai orang percaya harus belajar dari apa yang akan dilakoni oleh Tuhan Yesus, Sang Putra Natal yang datang untuk penebusan dosa manusia yang disampaikan oleh para majus yang datang dari timur.

Kisah Natal bukan suatu kompromi untuk kejahatan maupun sekongkol untuk membuat maksiat di antara manusia, tetapi kisah Natal mejadikan suatu persengkongkolan pemenuhan kebutuhan dalam melakukan pelayanan yang baik berdasarkan kehendak sang pembawa damai.

Olehnya itu, sebagai umat yang percaya dan beriman dalam Kristus, PNS di lingkup Pemda Malteng harus mampu melaksanakan tugas dan aktifitas berdasarkan apa yang di kehendaki Yesus Kristus dalam nubuatan kedamaian, kebaikan, kemurahan dan kesejahteraan, bagi orang lain sesuai dengan jalan dan keselamatan Tuhan dalam kemurahan-Nya. (MC)
Malteng 5443096396564519475

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC