Loading...

Pemda Malteng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H

Masohi, Maluku Channel.com Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan media untuk merefleksi dan menginternalisasi kembali nilai-nilai keteladanan Sang Rasul. Semua keteladanan Nabi Muhammad SAW menjadi pilar peradaban dunia yang patut dicontohi umat manusia. 

Refleksi keteladanan Nabi Muhammad itu, disampaikan Penjabat Bupati Maluku Tengah, Saleh Thio pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam 1438 Hijriyah yang berlangsung di pandopo Bupati Maluku Tengah, Rabu, (21/12/2016)

Saleh Thio mengajak umat muslim untuk senantiasa menciptakan masyarakat madani yang berkeadaban tinggi. Dimana dalam masyarakat madani itu, tercermin nilai-nilai ketauhidan, sikap saling menghargai perbedaan suku, agama dan golongan.

“Lewat momentum Maulid Nabi, dapat menjadikan umat muslim di daerah ini untuk menjadi suri tauladan dalam membangun masyarakat Maluku, khusunya masyarakat Maluku Tengah yang berkeadaban tinggi “ Harap Thio

Lanjut Ia, sehingga dengan Uswatun Hasanah, dapat mewujudkan visi pembangunan yakni, terciptanya masyarakat Maluku Tengah yang lebih berkualitas, sejahtra, damai dan berkeadilan.

Al-Ustad Syarif Bakri Asatri melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW mengajak umat muslim khususnya di Maluku Tengah untuk dapat mengaktualisasi dan mengimplementasikan ahlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga mampu menangkal segala bentuk ancaman kerusakan ahlak dan moral serta menghindari dan menjauhi larangan-nya. (MC) Jais
Malteng 718971303079232675

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC