Loading...

PT. Pelni Ambon Tambah Tiga Kapal Hadapi Perayaan Natal

Ambon, Maluku Channel.com PT Pelni Cabang Ambon menambah tiga kapal yang akan melayani masyarakat yang akan bepergian selama liburan perayaan Natal 25 Desember 2016 dan tahun baru 1 Januari 2017.

"Jadi ada tiga kapal tambahan yakni KM Gunung Dempo, KM Sinabung dan KM Cerimai," kata Manager PT Pelni Cabang Ambon Hambali di Ambon, Jumat Kemarin (16/12/2016).

Dia mengatakan penambahan kapal itu dilakukan berdasarkan evaluasi perayaan Natal tahun 2015 dan tahun baru 2016 di mana armada yang ada pada saat itu tidak mencukupi.

"Karena itu, jauh hari kami sudah mengajukan permintaan tambahan kapal kepada Pimpinan di Kantor Pelni Pusat agar pada tahun ini diberikan armada tambahan untuk melayani masyarakat Maluku dan sekitarnya dan ternyata terjawab sudah dengan penambahan tiga kapal," ujarnya.

Jadi ada sembilan kapal Pelni yang akan menyinggahi pelabuhan Yos Soedarso Ambon yaitu KM Ngapulu, KM Dobonsolo, KM Dorolonda, KM Tidar, KM Louser, KM Panggarango, KM Sagiang dan tiga kapal tambahan yakni KM Gunung Dempo, KM Sinabung dan KM Cerimai yang akan melayani masyarakat Maluku dan sekitarnya.

Selain itu kapal-kapal ini juga telah mendapat dispensasi dari Kementerian Perhubungan yakni dari 26 sampai 88 persen dari kapasitas angkut yang sebenarnya untuk menjawab lonjakan penumpang.

"Jadi kalau tipe kapal KM Ngapulu, KM Dobonsolo, KM Dorolonda dan KM Tidar yang kapasitas angkut 2.000, maka kalau diberikan dispensasi 26 hingga 88 persen maka kapal-kapal ini bisa mengangkut penumpang bisa mencapai 4.000 orang," ujarnya.

Tetapi dispensasi itu hanya berlaku selama liburan Natal dan tahun baru yang terhitung mulai tanggal 18 Desember hingga 8 Januari 2017.

Sementara itu, agar masyarakat bepergian dengan aman, disarankan untuk membuat perencanaan perjalanan lebih awal dan membeli tiket sedini mungkin melalui Kantor Cabang PT Pelni dan juga agen perjalanan dan melengkapi dengan identitas diri.

Identitas itu dibutuhkan karena di pelabuhan PT Pelni sudah memiliki sistem kontrol yaitu apabila tiket tidak sesuai dengan kartu identitas akan menjadi permasalahan yang akan diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk penyelesaiannya. (MC)
Aneka 8094309299068908533

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC