Loading...

Pangdam Pattimura Kunjungi Markas 731 Kabaresi

Ambon, Maluku Channel.com Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di markas Batalyon Infanteri 731/Kabaresi yang dikenal dengan julukan "Hantu Seram", Kamis (22/12/2016).

Siaran pers Kodam Pattimura yang diterima, Jumat (23/12) menyebutkan, dalam Kunker yang berlangsung selama 2 hari tersebut turut serta Ketua Persit KCK PD XVI Pattimura, Danyonif Raider 733/ Masariku, Danki, Danton dan pendukung.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan Kabaresi, baik personel maupun sarana prasarana untuk menyiapkan kontingen Peleton Tangkas dalam menghadapi lomba Tontangkas gelombang I TA 2017 sehingga prestasi yang telah dipeoleh sebagai Juara umum piala bergilir dapat dipertahankan.

Kesiapan personel meliputi kemampuan prajurit seperti samapta, renang militer dan menembak, sedangkan Sarana berupa tempat yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan latihan seperti Kolam renang dan Lapangan tembak.

Dalam kesempatan tersebut Danyonif Raider 733/Masariku, Letkol Inf Lucas Sadibun beserta Danki, Danton dan pendukung membagi ilmu dan pengalaman bertanding pada lomba Tontangkas gelombang II TA 2016 sehingga berhasil menjadi Juara umum dan membawa piala bergilir Kasad ke Maluku, kepada seluruh Prajurit Yonif 731/ Kabaresi. Hal ini penting karena dalam sistem lomba Tontangkas satuan yang mewakili diundi sehingga memerlukan kesiapan lebih awal.

Pangdam juga meninjau lahan untuk program Emas Hijau seluas 90 ha di Yonif 731/ Kabaresi sekaligus melakukan penanaman pohon yang turut diikuti pejabat dalam rombongan.

Lahan tersebut juga ditanami sayur - sayuran guna menunjang penghasilan prajurit dan warga setempat. Sesuai Program emas Hijau yang bertujuan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Maluku.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XVI Pattimura. Ny. Santi Doni Monardo melaksanakan tatap muka dengan anggota persit KCK cabang XXV Dim 1502 Koorcab 151 PD XVI Pattimura dan cabang Yonif 731 Koorcab 151 PD XVI Pattimura. (Pendam16). (MC)
Malteng 6405328018155972050

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC