Loading...

Humas Pemda Malteng Gelar Dialog Publik

Masohi, Maluku Channel.com Dialog Publik antara Bupati Maluku Tengah dan anggota Forum koordinasi pimpinan Daerah bersama toko masyarakat se-Kabupaten Maluku Tengah tahun 2016, kegiatan Dialog Publik di prakarsai oleh Humas Pemda Maluku Tengah, yang berlangsung di Gedung Gor Lapangan Nuasantara Masohi. sabtu, (10/12/2016).

Melalui Dialog Publik kita galang partisipasi masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban serta mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah tahun 2017.

Kegiatan Dialog Publik bertujuan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk sama-sama memelihara keamanan di wilaya Kabupaten Maluku Tengah.

"Dialog Pablik menghadiri tiga narasumber di antaranya, Kapolres Maluku Tengah. AKBP. Harley Silalahi.SIK.Msi, Kasdim 1502 masohi. Mayor Inf La Muhammat, Kasi Intel Kejari Maluku Tengah. Gabriel R Ubleeuw dan juga Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maluku Tenga. Ir Ibrahim Umarela. lebih kurang 600 peserta dari 171 Negeri, 18 kecamatan Kabupaten Maluku Tengah yang hadir mengikuti jalannya acara Dialog Publik.

Wilayah Hukum Polres Maluku Tengah, meliputi 11 kecamatan dan 8 Polsek, tugas dan fungsi Polri di atur dalam Undang-undang no 2 tahun 2002. selalu menjaga ketertiban keamanan kenyamanan kepada Masyarakat, dan mengawal jalannya Pemilukada di Kabupaten Maluku Tengah. Jelas Kapolres Maluku Tengah, AKBP Harley Silalahi.SIK.Msi.

Dalam kesempatan ini pula, Kasdim 1502 masohi Mayor Inf La Muhammat, memaparkan tentang tugas dan fungsi TNI yang di atur dalam UU NO 34, tentang menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tugas dan fungsi Kejaksaan yang mana di atur dalam Undang-undang NO. 17 tahun 2014, dan memaparkan tentang tindak pidana Hukum, yang mana Kejari Maluku Tengah sudah menyelesaikan 85 perkara, adapun kerjasama antara Kejari dengan TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat, jelas Kasi Intel Kejari Maluku Tengah, Gabriel R Ubleeuw.

Para peserta sangat antusias dengan jalannya Dialog Publik, ada tanya jawab dengan narasumber yang mana melahirkan pertanyaan-pertanyaan yang berkualitas dan mengarah untuk kepentingan masyarakat Maluku Tengah, hal ini juga di jawab langsung oleh narasumber yang mejelaskan tentang partisipasi masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban. (MC) jais
Malteng 803283080609014479

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC