Loading...

Deklarasi Nusantara Damai, Menjaga Keutuhan NKRI

Masohi, Maluku Channel.com Dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI dari berbagai ancaman yang dapat menghancurkan tatanan kehidupan bangsa, dibutuhkan kerjasama dari segenap pihak. Sehingga, pencapaian dalam menciptakan kerukunan dan keharmonisan dapat selalu terjaga di Maluku khsusunya di kabupaten Maluku Tengah. 

Penegasan tersebut disampaikan Plt Bupati Maluku Tengah, Drs. M. Saleh Thio,M.Si pada acara Deklarasi Nusantara Damai yang berlangsung dilapangan Nusantara Masohi Rabu.(30/11/2016)

“Perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, membutuhkan pengorbanan dan darah dari para pahlawan. Sebagai generasi penerus yang telah menikmati kemerdekaan, sudah sepatutnya menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai kebhinekaan “Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa, menuturkan, Indonesia merupakan bangsa yang terdiri dari bermacam suku dan agama. Keharmonisan hidup serta saling hormat menghormati antar sesama, merupakan kunci utama dalam menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa.

“Masyarakat Maluku kini telah hidup dalam kedamaian. Olehnya itu, terus ciptakan rasa kebersamaan. Jadikan perbedaan sebagai simbol saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lain “, Ungkap Ruhunussa selaku tokoh muda Maluku Tengah.

Ditempat yang sama, Dandim 1502 Masohi, Letkolo. Arm. Deddy Yoga Widiatmoko, mengatakan, rasa nasionalisme perlu ditanamkan untuk generasi penerus sebagai pondasi yang kokoh untuk menghalau segala bentuk perpecahan dalam tatanan kehidupan bermasyarakat
Pada kesempatan tersebut, dibacakan maklumat kebinekaan

Pangdam XVI Pattimura dan Kapolda Maluku oleh Kapolres dan Dandim 1504 Maluku Tengah. Salahnya ialah himbauan untuk menjaga dan merawat suasana damai dan rukun di Provinsi Maluku yang telah kondusif sebagai bentuk hidup orang basudara. (MC) Jais
Malteng 7495532501310424902

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC