Loading...

BI Maluku Siapkan Dana Hadapi Perayaan Natal

Ambon, Maluku Channel.com Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Maluku telah menyiapkan dana guna menghadapi permintaan masyarakat dalam menghadapi perayaan Natal maupun memasuki Tahun Baru 1 Januari 2017.

"Berapapun kebutuhan dana di Kota Ambon atau Maluku secara umum untuk keperluan dalam menghadapi perayaan Natal 25 Desember 2016 maupun menghadapi tahun baru 1 Januari 2017 BI tetap siap," kata Deputi Perwakilan BI Maluku, Joko Triono di Ambon, Jumat (9/12/2016).

Jadi tidak ada masalah, lanjutnya, kalau terkait dengan kecukupan modal di BI Maluku dalam menghadapi perayaan hari-hari besar keagamaan sekaligus persiapan memasuki tahun baru 2017 mendatang.

Selain itu, BI Maluku juga akan meminta kepada dunia perbankan di Maluku untuk tetap membuka anjungan tunai mandiri (ATM), apalagi dalam dua hari kedepan ini ada liburan perayaan Maulid tanggal 12 Desember 2016, kecukupan perbankan untuk ATM harus tetap tersedia dengan baik.

"Kemudian untuk kabupaten-kabupaten dan kota lainnya di Maluku BI juga melakukan kerja sama dengan Bank setempat guna melakukan kas keliling," ujarnya.

Khusus untuk Kota Ambon, lanjutnya, BI juga sudah melakukan kerja sama dengan Bank pembangunan daerah Maluku (BPDM) guna melaksanakan kas keliling.

"Jadi kalau BPDM melakukan kas keliling dengan membutuhkan dana pecahan sekian maka BI harus mencukupinya agar pelaksanaan kas keliling berjalan dengan lancar," katanya.

Dengan demikian kebutuhan uang oleh masyarakat saat menghadapi hari raya Natal hingga tahun baru itu berapa banyak bisa terpenuhi.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa memperoleh uang yang masih layak edar dengan nilai pecahan yang diinginkan," ujarnya.

Dia mengatakan, kalau tahun lalu saat menghadapi perayaan Natal 25 Desember 2015 maupun dalam menghadapi perayaan hari raya lebaran BI selalu menyiapkan uang mencapai Rp600 miliar sampai Rp750 miliar tidak pernah ada kekurangan, tetap mencukupi.

"Apalagi di BI Maluku sekarang ini sudah ada kas minimum yang tersedia tetap cukup untuk memenuhi permintaan," ujarnya.

Yang pasti, lanjutnya, dana yang kami siapkan untuk menghadapi perayaan Natal 25 Desember 2016 dan persiapan memasuki tahun baru 1 Januari 2017 tidak ada masalah.
Ekonomi 7687608103823291008

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC