Loading...

PLN Maluku Jamin Pasokan Listrik Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Ambon, Maluku Channel.com General Manager PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Indardi Setiawan menjamin pasokan listrik perayaan Natal dan Tahun Baru di daerah ini aman.

"Kami berupaya menyiapkan pasokan listrik, mengantisipasi gangguan jaringan menjelang perayaan hari keagamaan agar masyarakat tidak resah soal gangguan pemadaman," katanya di Ambon, Selasa (22/11/2016).

Menurut dia, saat ini kondisi listrik di Maluku khususnya kota Ambon dalam tahapan aman. Cadangan daya listrik saat ini sebanyak dua Mega watt (MW) dan direncanakan akan mengalami penambahan sebesar 12 MW.

"Kita berharap kondisi ini tetap stabil sehingga menjelang Natal dan Tahun Baru pasokan listrik dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Indardi menjelaskan, pihaknya juga akan menyiapkan penambahan mesin genset untuk menjamin pasokan listrik, jika terjadi gangguan.

"Mesin genset yang disiapkan tidak dalam jumlah yang besar, tetapi dipastikan dapat membantu masyarakat jika diperlukan pemasangan di rumah ibadah maupun fasilitas umum lainnya," katanya.

Ia menyatakan, pengadaan mesin akan dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP). Jika terjadi kendala, maka tim akan melakukan pemeriksaan jaringan serta sistem.

"Kami memastikan kondisi listrik di Maluku, khususnya kota Ambon aman menjelang hari raya, karena selain menyiapkan mesin genset juga didukung petugas yang siap mendatangi lokasi jika terjadi gangguan," ujarnya.

Diakuinya, saat ini beban puncak listrik di Ambon mencapai 55 MW dan daya mampu pasokan mencapai 59 mw.

"Beban puncak di Ambon mengalami kenaikan sehingga saat ini mencapai 55 MW. Kenaikan ini tidak mempengaruhi karena cadangan listrik mencukupi yakni empat MW," tandasnya.

Indardi mengemukakan, pihaknya berupaya mempersiapkan pasokan listrik, tetapi tidak menutup kemungkinan gangguan cuaca dan perbaikan jaringan.

"Kami berupaya memberikan yang terbaik, tetapi tidak bisa menjamin sepenuhnya, karena masih ada gangguan alam yang sewaktu-waktu terjadi. Prinsipnya untuk sistem siap," ujarnya.
Daerah 8676418663356703274

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC