Loading...

Pengguna Pertalite Di SPBU Ambon Keluhkan Stok Habis

Ambon, Maluku Channel.com Para pengguna pertalite di kota Ambon mengeluhkan jenis bahan bakar minyak (BBM) tersebut stoknya habis di sejumlah Stasiun Pengisian bahan Bakar Minyak (SPBU).

"Kami mau membeli pertalite di SPBU Pohon Puleh ternyata petugasnya menjawab kosong," kata Ruben mewakili puluhan pengendara sepeda motor ojek dan pengemudi Angkot, di Ambon, Rabu (16/11/2016).

Dia mengemukakan, sebenarnya sudah terjadi kekosongan pertalite dari Selasa (15/11) petang.

Hanya saja, hari ini (Rabu) sudah ada pertalite dijual di SPBU ternyata masih kosong.

Seorang pengendara mobil pribadi, Guntur mengakui kalau beberapa hari belakangan ini sulit mendapatkan pertalite di kota Ambon.

"Di setiap SPBU yang didatangi sejak pagi hari untuk membeli selalu saja dijawab pertalite kosong," ujarnya.

Dia mengatakan, kejadian ini sudah sering terjadi, karena itu pihak Pertamina sudah harus memperhitungkan stok untuk memenuhi kebutuhan pertalite di setiap SPBU yang ada di Kota Ambon.

"Kalau dilihat dari kualitas,ternyata pertalite cukup menjanjikan. Banyak pengguna premium yang sudah beralih ke pertalite," kata Guntur.

Sales Penjualan Retail IV Pertamina Ambon, Mahdi Syafar yang dikonfirmasi mengakui, terjadi kekosongan BBM jenis pertalite saat ini di kota Ambon.

"Memang benar terjadi kekosongan BBM jenis pertalite sejak Selasa (14/11) petang sesuai dengan permintaan pengusaha SPBU," katanya.

Kemungkinan besar Kamis, (17/11) sudah masuk lagi ke Ambon, karena itu memohon pengertian akibat pengiriman sedikit terlambat.

Menurutnya, terjadi kekosongan pertalite akibat meningkatnya jumlah konsumsi, di delapan unit SPBU yang beroperasi di kota Ambon dan satu unit lainnya Masohi, ibu kota kabupaten Maluku Tengah.

Apalagi, stok yang ada di Kota Ambon selain di suplai ke SPBU yang ada di Ambon juga di kirim ke kabupaten Maluku Tengah dan Sorong (Papua Barat).

Dia menambahkan, stok pertalite untuk Kota Ambon dan sekitarnya sebanyak 1.200 kl/bulan. Nampaknya sudah tidak cukup sehingga saatnya ditingkatkan menjadi 1.500 kl/bulan.

Sebelumnya, pada Rabu (21/9) lalu, sebagian besar masyarakat pengguna pertalite di kota Ambon mengeluhkan terjadi kekosongan jenis bahan bakar minyak (BBM).
Ambon 4287438610383060054

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC