Loading...

Pemenang Lomba Feature HPN 2017

Ambon, Maluku Channel.com Wartawan Surat Kabar Harian (SKH) Suara Maluku berhasil menjuarai lomba penulisan feature kalangan wartawan di Maluku yang diselenggarakan Panitia Daerah Hari Pers Nasional (HPN) 2017.

Zairin dengan feature berjudul "Mati Sekali dan Kebangkitan Dari Laut" menyisihkan peserta lainnya yang pendaftarannya dibuka pada 7 - 25 November 2016.

Juara kedua berhasil diraih wartawati Harian Pagi Siwalima, Febby Koenoe dengan judul "Kerapu Marthafons, Secercah Harapan Pengusaha Keramba, juara ketiga adalah Hayati Kiat dari Mingguan KAPATA NEWS yang menuliskan "Dari Laut Menggapai Sejahtera".

Juara keempat diraih wartawati Harian Pagi Siwalima, Nancy Bubun dengan feature berjudul "Masih Ada Secercah Harapan Wujudkan Maluku Lumbung Ikan Nasional".

Feature yang dilombakan dengan tema "Pers dan Rakyat Maluku Bangkit Dari Laut" itu pemenang pertama diberikan hadiah Rp4 juta, juara kedua R3,5 juta, juara ketiga Rp2,5 juta dan juara keempat Rp1 juta.

Wakil Sekretaris III Panitia Daerah HPN 2017," Bobby Palapia, hadiah telah diberikan saat puncak peringatan HUT Korpri di lapangan Merdeka Ambon pada 29 November 2016.

Panitia Daerah HPN 2017 sebelumnya telah menggelar lomba menulis dengan tema yang sama untuk kategori siswa SMA dan mahasiswa.

Tingkat SMA, Yoslin Pembuain berhasil menjuarai lomba tersebut dan berhak Rp3 juta, Kenny Terinathe juara II kebagian Rp2,5 juta dan juara III, Aprilia Talakua menerima Rp2 juta.

Sedangkan, tingkat mahasiswa Erni Laku menjuarainya dan berhak atas Rp5 juta, juara II, Reski Wakanno Rp3,5 juta dan juara III, Nurul Udin Rp2,5 juta.

Begitu pula, lomba foto kategori umum menempatkan Costantyn Selanno berhasil menjuarainya berhak menerima hadiah Rp5 juta dan piagam penghargaan.

Lomba foto yang didasari juga tema " Pers dan Rakyat Maluku Bangkit Dari Laut" itu menempatkan Herman Batuwael sebagai juara II dengan hadiah Rp4 juta, dan Michael Hulkiawar juara III dengan hadiah Rp3 juta.

"Kami menginginkan HPN 2017 ini dimaknai oleh semua komponen bangsa di Maluku karena kepercayaan PWI Pusat mempercayakan daerah ini sebagai tuan rumah yang puncaknya pada 9 Februari 2017," tandas Bobby. (MC)
HPN 2017 1779699082269820596

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC