Loading...

Panitia HPN 2017 Gelar Lomba Feature Bagi Wartawan

Ambon, Maluku Channel.com Panitia Daerah Hari Pers Nasional (HPN) 2017 menggelar lomba penulisan feature di khusus untuk para wartawan aktif yang berdomisili di Maluku.

Pendaftaran dibuka pada 7 - 25 November 2016 dengan tema 'Pers dan Rakyat Maluku Bangkit dari Laut' dengan panjang feature minimal 759 karakter," kata Wakil Sekretaris III Panitia Daerah HPN 2017, Bobby Palapia, di Ambon, Senin (7/11/2016).

Panitia telah mendistribusikan pengumuman lomba ke masing - masing pimpinan redaksi, baik cetak maupun elektronik dan Media Online di Maluku agar mengarahkan para wartawannya menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kami ingin mengasah para wartawan menulis feature, sekaligus memotivasi mereka berkarya lebih profesional," Ungkap Bobby.

Karena itu, para wartawan hendaknya memanfaatkan peluang berkarya ini seoptimalnya karena panitia HPN menyediakan hadiah berupa uang dan piagam penghargaan. Juara I Rp4 juta, juara II Rp3,5 juta, juara III Rp2,5 juta dan juara IV Rp1 juta.

Para pemenang akan diberikan hadiah saat puncak peringatan HUT Korpri di lapangan Merdeka Ambon pada 29 November 2016," Tandas Palapia.

"Panitia Daerah HPN 2017 sebelumnya telah menggelar lomba menulis dengan tema yang sama untuk kategori siswa SMA dan mahasiswa.

Lomba foto yang didasari juga tema "Pers dan Rakyat Maluku Bangkit Dari Laut" itu menempatkan Herman Batuwael sebagai juara II dengan hadiah Rp4 juta, dan Michael Hulkiawar juara III dengan hadiah Rp3 juta.

Sedangkan, tingkat mahasiswa Erni Laku menjuarainya dan berhak atas hadiah Rp5 juta, juara II Reski Wakanno Rp3,5 juta dan juara III, Nurul Udin Rp2,5 juta.

"Untuk tingkat SMA, Yoslin Pembuain, berhasil menjuarai lomba tersebut dan berhak atas hadiah uang senilai Rp3 juta, diikuti Kenny Terinathe juara II kebagian Rp2,5 juta dan juara III, Aprilia Talakua menerima Rp2 juta.

Begitu pula, lomba foto kategori umum menempatkan Costantyn Selanno berhasil menjuarainya dan berhak menerima hadiah Rp5 juta dan piagam penghargaan.

Kami menginginkan HPN 2017 ini dimaknai oleh semua komponen bangsa di Maluku karena kepercayaan PWI Pusat memercayakan daerah ini sebagai tuan rumah yang puncaknya pada 9 Februari 2017," Ungkap Bobby. (MC)
HPN 2017 8819903680521793464

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC