Loading...

Kapolres: Kurang Lebih 300 Personil Siap Amankan Pilkada Malteng

Masohi, Maluku Channel.com Kapolres Maluku Tengah AKBP. Harley.H.Silalahi.SIK.MSI, Kepada Media di ruangan kerjanya, Rabu. (16/11/2016) Mengatakan bahwa, pelaksanaan pilkada yang berlangsung di Kabupaten Maluku Tengah khususnya, yang masuk dalam wilayah Hukum Polres Maluku Tengah.

Bahwa kami beserta jajaran telah melaksanakan pengamanan tahapan sampai dengan sekarang ,tahapan kampanye kita telah melaksanakan pengamanan dengan kekuatan kurang lebih 300 Personil dan tentunya personil-personil itu kita bagi kedalam beberapa tahapan, baik itu pengamanan KPU pengamanan calon Bupati dan calon Wakil Bupati serta pengamanan terhadap kampanye itu sendiri. "Tegas Harley.

Silalahi menambahkan kerawanan saat ini tentang masalah perbatasan antara Seram Bagian Barat dengan Maluku Tengah, yang mana menjadi sasaran kita untuk melakukan pengamanan nantinya, kemudian pengamanan daerah-daerah konflik, apakah itu di daerah selatan pulau seram,maupun di daerah seram utara, dan sebagainya.

"Juga menjadi perhatian bagi kita Aparat Kepolisian, yang tentunya ini semua harus kita jaga bersama, bukan hanya Polisi saja tetapi di dukung oleh TNI, masyarakat untuk bisa menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dalam rangka pengamanan Pilkada.terkait dengan pelaksanaan pengamanan kita telah melaksanakan Patroli bersama dengan instansi TNI juga di libatkan dalam pengamanan.

Pelaksanaan pengamanan Pilkada tentunya Kapolres Maluku Tengah telah berkoordinasi dengan Dandim 1502 masohi, Dandem POM dan Danyon 731 Kabaresi. yang pada intinya TNI siap membantu POLRI dalam aplikasi di lapangan dan sering melaksanakan giat Patroli bersama apakah dalam rangka cipta kondisi, yang menciptakan situwasi yang kondusif maupun Patroli bersama pengamanan tempat-tempat ibadah dan sebagainya, tegas Kapolres Maluku Tengah.

"Dirinya berharap agar masyarakat menjaga Kamtikmas yang sudah kondusif ini, sehingga dalam pelaksanaannya nanti tgl 15 Februari 2017 masyarakat bisa untuk menggunakan hak pilinya, dalam proses pemungutan suara nantinya kami juga berharap kepada masyarakat untuk tidak terfrofokasi terhadap isu-isu atau hal-hal lain yang tentunya bisa mengganggu hubungan bermasyarakat sebagai contoh penggunaan media sosial (Mensos).

Kepada pihak penyelenggara Pemilu KPU, PANWASLU agar laksanakan tugasnya sesuai dengan amanat Undang-undang yang telah di berikan oleh negara, sehingga proses ini bisa berjalan dengan aman, tertip dan lancar demikian juga kepada tim sukses pasangan calon agar dapat melaksanakan kigiatannya dengan baik sehingga masyarakat bisa melaksanakan hak pilinya sesuai dengan apa yang mereka harapkan. (MC) Jais
Malteng 2613068037212536537

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC