Loading...

Berada Di Jantung Kota Masohi, Pemda Malteng Akan Benahi Pasar Binaya

Masohi, Maluku Channel.com Sesuai program Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku, lewat pencanangan Kota Masohi dan sekitarnya agar terlihat bersih dan rapi maka, terus dilakukan pembenahan.

Menanggapi hal tersebut, Pemda Malteng melalui dinas perindustrian dan perdagangan telah melakukan pembenahan pasar binaya yang menjadi perhatian serius karena keberadaannya yang berada didepan jalan protokol Kota Masohi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Maluku Tengah, Kace Pattiasina, menjelaskan, pasar binaya kini menjadi perhatian dan sementara dalam proses perbaikan.

“Perbaikan sejumlah fasilitas dan sarana prasarana pasar binaya hingga kini dalam proses pengerjaan “,Ungkap Pattiasina yang ditemui diruang kerjanya, Rabu, (23/11/2016)

Ditegaskan, perbaikan pasar binaya masohi akan rampung 2017 mendatang. Sesuai rencana, para pedagang akan dipetak kan sesuai jenis barang sehingga keadaan pasar tidak semrawut.

Fasilitas pembangunan pujasera kini telah dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk merelokasi sementara pedagang pasar binaya.

“Kami berkeinginan menciptakan pasar binaya yang ramai setiap harinya. Sehingga, peningkatan transaksi yang terjadi setiap hari dapat memperkuat perekonomian di kabupaten Maluku Tengah khususnya di Kota Masohi dan sekitarnya “,Ungkapnya.

Pattiasina berharap, para pedagang dapat membantu pemerintah dalam menjaga kenyamanan dan kebersihan pasar. Sehingga, penjual dan pembeli dapat merasakan kenyamanan dalam bertransaksi. (MC) Jais
Malteng 3008921647339482775

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC