Loading...

Tuasikal: Kepala SKPD Tidak Mampu Laksanakan Tugas, Banyak PNS Miliki Kredibilitas

Masohi, Maluku Channel.com Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua meminta Kepala SKPD yang merasa tidak mampu dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya baik pada tugas pokok maupun pelayanan kepada masyarakat, maka segera mungkin mengajukan pengunduran diri dari jabatannya.

"Masih banyak PNS yang memiliki kredibilitas dan kemampuan kerja dan siap menduduki jabatan tersebut di lingkup Pemda Malteng," katanya di Masohi, Minggu (9/10/2016).

Bupati sangat mengharapkan agar sebagai pimpinan SKPD, harus menjadi contoh dan teladan bagi bawahannya. "Bukan menjadikan jabatan yang dimiliki untuk sebuah kepentingan, demi menghidupkan diri sendiri atau tanpa melihat kepentingan umum maupun bawahan yang dipimpinnya," tegasnya.

Dia juga meminta kepala SKPD jangan hanya mengutamakan perjalanan dinas demi meraup keuntungan semata, tetapi yang harus dimiliki sebagai seorang pimpinan adalah bagaimana menjadikan instansi yang dipimpinnya menjadi dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat demi kemajuan daerah.

Lingkungan kota maupun daerah yang bersih, maju dan berkembang pertanda bahwa kinerja PNS baik pimpinan maupun bawahan mampu dan loyal dalam pembangunan melalui kinerja yang diembankan.

Tuasikal sangat mengharapkan agar semua kepala SKPD harus bijak dalam melaksanakan tugas yang diembankan serta mampu menjadikan bawahannya sebagai PNS yang maju dan terampil.

Terkait apel yang dilaksanakan setiap hari Sabtu, Tuasikal katakan, merupakan hal yang rutinitas harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Pemda Malteng .

"Ini sekaligus untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat kesadaran PNS, dalam pelaksanaan tugas berdasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Undang-Undang tentang ASN," katanya.

Dijelaskan lebih lanjut, berdasarkan aturan yang telah ditetapkan, hari Sabtu dijadikan hari pembersihan dan penghijauan, sehingga PNS dapat melakukan tugas dan kerja dalam melakukan penghijauan kota dengan baik dan benar, sehingga Masohi yang diidam-idamkan menjadi kota hijau dan sejuk akan terlaksana dengan baik.

Keberadaan PNS, tambah Tuasikal, adalah untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara sehingga sebagai PNS di jajaran Pemda sangat dituntut untuk dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya demi kesejahteraan masyarakat di daerah ini. (MC)
Slider 3680444255040627406

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC