Loading...

RSUD Haulussy Ambon Tetap Layani Peserta KIS

Ambon, Maluku Channel.com Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haulussy Ambon tetap melayani peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang masuk berobat.

Demikian penjelasan Bagian Humas RSUD Dr Haulussy Ambon, Nurima Rumra kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (11/10/2016).

Menurutnya, KIS sama dengan kartu Jamkesmas, dimana nantinya bila pasien yang datang berobat semua administrasi akan dibayarkan oleh Pemerintah Daerah secara gratis, berbeda dengan penggunaan Askes .

Untuk peserta KIS, menurut Rumra, nantinya obat-obatan dan fasilitas yang digunakan oleh pasien dibayarkan oleh Pemerintah Daerah, sedangkan sistem rujukan tidak bisa langsung dirujuk keluar, karena nantinya pihak RSUD yang akan mengelola data lebih dahulu.

“Selama ini pasien pengguna KIS yang datang berobat di RSUD Dr Haulussy tetap dilayani, sama dengan pasien pengguna BPJS Kesehatan sesuai dengan aturan yang ada,” katanya.

Diakuinya, kalau selama ini pasien yang berobat ke RSUD Dr Haulussy Ambon, menggunakan kartu KIS masih minim tidak seperti dengan pengguna Kartu BPJS kesehatan yang datang berobat.

Dia menambahkan, nantinya apabila pengguna kartu KIS datang berobat kartunya akan dientri, apabila tidak terdaftar maka tidak akan bisa menggunakan kartu tersebut dan tidak dilayani.

Rumra juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa sejak Maret 2016 sampai saat ini, penggunaan kartu Jamkesda bagi pasien untuk berobat ke RSUD Haulussy tidak dilayani lagi karena sudah tidak diberlakukan penggunaan Jamkesda tersebut.
Kesehatan 5513650721226868341

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC