Loading...

Proses Lomba Membaca Harus Mampu Menginspirasi Siswa

Ambon, Maluku Channel.com Sebuah proses perubahan dan penanaman nilai-nilai menulis dan membaca harus diawali dengan proses pembiasaan yang tidak hanya bericara, namun ada sebuah kegiatan yang dapat menginspirasi siswa untuk mempunyai keinginan menulis dan membaca.

Dengan mensiasati gerakan literasi sekolah yang sudah dilakukan selama setahun, terlihat belum nampak keinginan siswa untuk mengembangkan minat membaca,"kata Kepala SMA Kristen Ambon Dra. E. Laturiuw, M.Si di Ambon Jumat (7/10/2016).

Menurutnya, untuk menyongsong HUT ke-59 tahun SMA Kristen Ambon tepatnya tanggal 14 Oktober 2016, maka sekolah ini membuat beberapa kegiatan untuk menumbuhkan kreatifitas siswa seperti Lomba Perpustakaan Kelas/Sudut Baca antar kelas dan Lomba Menulis Essay tentang Sekolahku Rumahku.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat membaca dan menulis siswa, untuk mencapai tujuan SMA Kristen Yang Bermutu tahun 2017.

Ditambahkan, team juri yang menilai lomba tersebut terdiri dari wartawan Tribun-Maluku.com Ibe Melsasail sebagai pemerhati Perpustakaan, serta Kepala Sekolah dan seorang guru SMA Kristen dengan kriteria penilaian yaitu jumlah koleksi, penataan/pengelompokan, artistik dan administrasi.

"Kelas yang memperoleh juara I mendapat piala bergilir dari Ketua Komite SMA Kristen Ambon Drs. Semmy Huwae, MM dan bonus Rp. 1 juta dari panitia. Ini dimaksudkan untuk memotivasi siswa agar rajin membaca dan menulis,"katanya.
Pendidikan 7929277889375689362

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC