Loading...

Pemprov: Dua Kapal Angkut Peserta Rakerda Maluku Ke-MBD

Ambon, Maluku Channel.com Dua unit kapal akan mengangkut para peserta rapat kerja daerah (Rakerda) pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku di Tiakur, ibu kota kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) pada 11 Oktober 2016.

Kabag Humas Setda Maluku, Bobby Palapia, di Ambon, Sabtu (8/10/2016), mengatakan, para peserta Rakerda berangkat dari Ambon, ibu kota provinsi Maluku pada 9 Oktober 2016 memanfaatkan armada milik Pemprov setempat, KM.Siwalima dan kapal Distrik Navigasi Ambon, KM.Alphard.

Penyelenggaraan Rakerda dipimpin Gubernur Maluku, Said Assagaff dengan mewajibkan semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus menghadirinya.

Gubernur juga mengikuti sejumlah acara lainnya di kabupaten yang secara geografis berbatasan dengan negara tetangga, Timor Leste.

Rakerda Pemprov Maluku diputuskan Gubernur Said dan Wagub, Zeth Sahuburua diselenggarakan di daerah-daerah.

Sebelumnya, Rakerda pernah diselenggarakan di kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Buru.

Tujuannya, menyerap masukan dari masyarakat, baik berbagai masalah pembangunan, pemerintahan dan pelayanan sosial yang selama ini belum tertangani optimal.

"Strategisnya masukan langsung didengar dari masyarakat itu soal kebutuhan mereka yang selama ini kurang ditangani, baik oleh pemerintah kabupaten MBD, Pemprov Maluku maupun pemerintah pusat," kata Bobby.

Dia mengemukakan, apa yang dilihat dan kebutuhan disampaikan nantinya diramu menjadi masukan strategis untuk merancang program pembangunan, pemerintahan dan pelayanan sosial pada tahun - tahun mendatang.

Gubernur maupun SKPD melihat dan mendengar langsung kondisi di lapangan sehingga ini dinilai strategis dalam menyusun dan menjawab kebutuhan masyarakat agar realisasi pembangunan, pemerintahan dan pelayanan sosial tepat sasaran, berdayaguna serta optimal," kata Bobby.

"SKPD teknis dikoordinasi Bappeda Maluku telah menginventarisasi masalah di suatu daerah, makanya diputuskan Rakerda di situ agar dengan kehadiran pemangku kepentingan di sana, maka langsung memutuskan program penanganan," tandas Bobby.

Gubernur Said selama berada di MBD juga dijadwalkan meninjau gereja Imanuel Nuwewang Letti, ke Kisar untuk meresmikan masjid Al Muhajimin dan peletakan batu pertama rumah imam masjid serta pastori jemaat GPM Imanuel Wonreli.

Di Kisar Gubernur akan mencanangkan Kisar Cerdas dan Kisar Bebas Sampah, meresmikan proyek air bersih bantuan dari PT. Gemala Borneo Utama (GBU) kepada masyarakat Romang sekaligus serta ke Lurang meninjau PT Batu Tua yang mengelola tembaga.
Daerah 5715198594426754251

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC