Loading...

Belasan Bom Rakitan Ditemukan Warga Kampung Kolam Ambon

Ambon, Maluku Channel.com Belasan bom rakitan yang tersimpan dalam sebuah ransel, ditemukan warga Kampung Kolam Dusun Ahuru , Desa Batu Merah Kota Ambon.

Informasi yang berhasil dikumpulkan dilokasi kejadian, Minggu (2/10/2016), bom rakitan tersebut ditemukan oleh Ismail Bugis (59 tahun).

Belasan bom yang tersimpan dalam ransel tersebut menurut Ismail Bugis ditemukannya pada Sabtu (1/10) saat dirinya tengah mencakul di kebun.

“Saat saya tengah mencangkul di kebun tiba-tiba saya melihat ada sebuah ransel di sekitar lokasi saya mencangkul,” ujar Ismail Bugis.

Melihat benda mencurigakan tersebut, Ismail mengaku takut untuk membukanya, dan berpikir untuk melaporkan temuan itu kepada pihak berwajib.

Namun keesokan harinya sekitar pukul 09.00 wit, Ismail pergi ke rumah Effendy Bugis saudaranya yang berada di Desa Batu Merah dan langsung melaporkan perihal temuan ransel yang berisi belasan bom rakitan tersebut.

Setelah mendengar laporan Ismail, Effendy Bugis lantas melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib. Selang beberapa waktu kemudian, petugas keamanan dari Polda Maluku dibantu satuan Gegana Brimobda Maluku tiba dilokasi dan langsung mengamankan benda mencurigakan tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, didalam ransel tersebut ditemukan 15 buah bom rakitan yang langsung diamankan Satuan Gegana Brimobda Maluku.
Ambon 1034960870404331256

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC