Loading...

Sekretaris Negeri, Diminta Bupati Malteng Tingkatkan Kompetensi

Masohi, Maluku Channel.com Bupati Maluku Tengah, Abu Tuasikal meminta sekretaris negeri sebagai pengelola dan penanggung jawab administrasi pemerintahan negeri, harus selalu berusaha meningkatkan kompetensinya.

“Peningkatan kompetensi agar berdampak positif pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di bidang pemerintahan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta terciptanya pengelolaan keuangan, perlengkapan rumah tangga, surat menyurat dan kearsipan yang baik,” katanya saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Peningkatan, Fungsi dan Peran Sekretaris Negeri yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, Selasa, (27/9/2016).

Tuasikal menegaskan pelaksanaan bintek merupakan upaya pemerintah daerah guna peningkatan kualitas perangkat pemerintahan negeri sebagai bagian yang tak terpisahkan dari penjabaran visi,misi tujuan dan program atas respon aspirasi masyarakat.

“Tuntutan, harapan dan antusiasme publik kepada pemerintah dalam memberikan pelayanan dan pemberdayaan secara lebih baik dan berkualitas semakin di suarakan saat ini sebagai isu aktual publik baik di tingkat negeri, kecamatan hingga tingkat kabupaten,” jelas Tuasikal.

Olehnya itu Sekretaris Negeri sebagai aparatur yang dekat dan berhubungan langsung dengan masyarakat di negeri tentu saja selalu disibukan dengan berbagai tuntutan, harapan maupun antusiasme publik sehingga perlu mendapat bintek sebagai pedoman dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.

Tuntutan masyarakat saat ini, lanjut Tuasikal, membutuhkan agar sebagai penyelenggara pemerintah di tiap negeri harus mampu menghadirkan wajah birokrasi pemerintah yang bersih, profesional, transparan serta akuntabel dalam merumuskan kebijakan pelayanan dan pemberdayaan kepada masyarakat.

Berdasarkan fakta yang terjadi dan dimiliki oleh masing-masing pemerintahan negeri saat ini tentu saja lembaga pemerintahan negeri harus di isi ole aparat pemerintah negeri yang memiliki etos kerja, moralitas pribadi, disiplin, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis yang memadai dan relevan dengan tugas pokok dan fungsinya.

Tuasikal berharap, sekretaris pemerintah negeri harus memanfaatkan kesempatan dengan baik untuk menyerap berbagai pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh narasumber agar ada manfaat bagi pengembangan tugas yang di embankan sebagai sekretaris pemerintah negeri.

Kegiatan Bintek ini diikuti oleh 34 Sekretaris negeri dari kecamatan Seram Utara, Kecamatan Saparua Timur, Kecamatan Pulau Haruku maupun Kecamatan Leihitu dan dihadiri oleh kepala SKPD di lingkup pemda Malteng. (MC)
Malteng 9091959004272149248

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC