Loading...

Sejarah Peristiwa Perlu Ditulis Untuk Mencari Kebenaran

Ambon, Maluku Channel.com Kepala Bidang Budaya Seni dan Nilai Sejarah, Darwin J. Lawalatta S.Sos. M.Si mengatakan, sejarah adalah peristiwa yang terjadi di masa lampau dan merupakan suatu peristiwa yang dianggap penting dan ditulis oleh penulis sejarah untuk mencari kebenaran.

Sejarah juga merupakan masa lalu kebudayaan masyarakat Maluku yang perlu dilandasi pada fakta-fakta yang menggambarkan interaksi antara manusia dengan dinamikanya, dalam bingkai romantisasi tertentu,"kata Lawalatta saat membuka Wokshop Guru Sejarah SMA/SMK tingkat provinsi yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku di Hotel Amans, Rabu (28/9/2016).

Menurutnya, kesadaran akan sejarah kebudayaan dianggap sebagai usaha mewariskan nilai-nilai berharga dari generasi yang hidup di masa lalu, untuk diteruskan bagi generasi berikutnya.

Kegiatan ini sangat penting untuk kalangan pendidikan agar dapat memahami jati diri sebagai masyarakat yang memiliki sejarah kebudayaan lokal di provinsi Maluku.

Tujuan pelaksanaan workshop adalah; Implementasi Kurikulum 2015, Menyamakan persepsi Guru Sejarah di Maluku, Menyamakan pengetahuan dan nilai-nilai yang benar menyangkut proses sejarah masyarakat Maluku, serta Menghasilkan sebuah produk muatan lokal sejarah budaya bagi siswa SMA/SMK. (MC)
Pendidikan 1285310253165354417

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC